View Full Version
Kamis, 22 Mar 2018

Imam Shamsi Ali: Syaikh Yusuf Estes Tulang Punggung Dakwah di Amerika Serikat

JAKARTA (voa-islam.com)—Imam Masjid New York, Ustadz Shamsi Ali mengungkapkan bahwa ia telah lama mengenal Syaikh Yusuf Estes.

“Sudah lama saya berinteraksi dengan beliau. Maka saya merasa berhutang dengan Syaikh Yusuf Estes jika tidak menemani beliau saat berkunjung ke Indonesia. Saya hadir malam ini untuk menghormati beliau,” ujar Ustadz Shamsi Ali saat menjadi pembicara pada acara Safari Dakwah Yusuf Estes di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (21/3/2018) malam.

Dikatakan Ustadz Shamsi, Syaikh Yusuf Estes adalah tulang punggung perjalanan dakwah di Amerika Serikat. Bahasa dakwahnya yang bersahabat membuat Syaikh Yusuf Estes mudah diterima berbagai lapisan masyarakat.

“Penjelasan dakwah beliau sangat sederhana.  Bahasa dakwah beliau bersahabat. Anak muda, orangtua meski baru bertemu tapi bisa cepat akrab. Setiap bertemu dengan beliau pasti dapat ilmu baru,” ungkap Shamsi.

Sejak memeluk Islam pada 1991 lalu, Syaikh Yusuf Estes mendedikasikan hidupnya untuk dakwah Islam. “Beliau ini mengelola ribuan website dakwah. Tidur beliau hanya tiga jam, sangat luar bisa dakwah beliau,” papar Shamsi.

Seperti diketahui, Syaikh Yusuf Estes melakukan Safari Dakwah di Indonesia selama hampir sepekan. Ia mengisi ceramah di sejumlah kota seperti Surabaya, Balikpapan, Jakarta, dan Bogor. Acara ini difasilitasi Sahabat Dakwah Internasional (SDI).* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version