View Full Version
Jum'at, 23 Mar 2018

TNI Diingatkan Tidak Terjebak Isu Radikal dan Teroris, Din: Sakit Hati Umat Islam Dituduh Itu

JAKARTA (voa-islam.com)- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui utusan Panglima dipesankan agar tidak ikut terjebak manakala ada isu teroris kemudian seolah-olah umat Islam yang berlaku demikian. Pun hal yang sama manakala ada kata-kata radikal, TNI diminta untuk terjebak di dalam isu tersebut.

“Termasuk untuk terorisme, mohon juga TNI jangan terjebak dengan isu terorisme dan radikalisme semata-mata berhubungan dengan umat Islam,” demikian pesan Ketua Wantim MUI, Din Syamsuddin, Rabu (21/3/2018), di MUI Pusat, Jakarta.

Menurut Din, dengan adanya isu-isu yang seoalah menyudutkan itu, sudah cukup membuat sakit hati umat Islam (Indonesia). “Sakit hati umat Islam dituduh radikal. Dituduh terorisme. Sementara teroris ekonomi, terorisme energi kita biarkan masuk, walaupun kita tidak setuju juga terorisme dan segala bentuk kejahatan itu,” ia mengingatkan.

Walaupun demikian, ia tetap merasa yakin sekaligus berpesan agar TNI ikut ikut menegakkan kedaulatan negara, terlebih terhadap kasus yang dapat menghancurkan banyak generasi muda. Bagaimana mencegah masuknya narkoba berton-ton ke republik ini. Miris sekali. Perang candu modern dewasa ini untuk Indonesia, akan mudah menegakkan kedaulatan,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version