View Full Version
Ahad, 25 Mar 2018

Ustadz Adi Hidayat Temui Haedar Nashir Bahas Kader Muhammadiyah di Daerah

JAKARTA (voa-islam.com)—Dai muda Ustadz Adi Hidayat berkesempatan silaturrahim dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Gedung Pusat Muhammadiyah Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Dikutip dari laman Muhammadiyah.or.id, Ustadz Adi Hidayat bertemu dengan Haedar bersama rombongan alumni Darul Arqam. Dalam kesempatan ini, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan informasi positif terkait aktifitas kader-kader Muhammadiyah di berbagai daerah.

Menurut alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Garut itu, potensi kader Muhammadiyah di berbagai daerah luar biasa. Adi menyatakan bahwa dirinya telah menjumpai banyak kader Muhammadiyah yang memiliki kualifikasi keilmuan cukup baik, terutama mahasiswa maupun santri di dalam negeri atau luar negeri.

Ke depan, Adi berharap Pimpinan Pusat dapat membuat kebijakan untuk memaksimalkan kader-kader Muhammadiyah yang sudah matang untuk lebih mudah mengamalkan keilmuannya di Muhammadiyah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Haedar Nashir menyampaikan bahwa memang sudah seharusnya Muhammadiyah menangkap gejala sosial seperti itu. Sebab, kader yang matang jika tidak tersalurkan maka ilmunya akan tidak maslahat secara maksimal, dan kader yang potensial jika tidak disalurkan maka dikhawatirkan potensinya gagal menjadi maslahat.

Haedar menangkap gejala di masyarakat Islam saat ini sedang banyak yang memiliki semangat tinggi dan menginginkan akselarasi keislaman, tapi banyak yang salah mendapat rujukan, pemahaman, dan wawasan.

“Akselarasi itu seringkali dibenturkan dengan kekecewaan politik, kesenjangan ekonomi dan semangat puritanisme yang tanpa wawasan, sehingga yang muncul adalah kontraproduktif,” pesan Haedar.

Oleh sebab itu Haedar juga memuji Adi Hidayat yang mampu menjadi alternatif bagi gejala akselarasi keislaman itu dengan wawasan-wawasannya. Baik Haedar maupun Adi berharap kader-kader yang dimiliki Muhammadiyah dapat dimaksimalkan perannya.*[Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version