View Full Version
Senin, 26 Mar 2018

GPII Deklarasi Anti Hoax di CFD Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII)  menggelar deklarasi anti berita bohong alias Hoax jelang Pilkada, di arena Car Free Day, Bundaran HI Jakarta Pusat, Ahad pagi, (25/3/2018).

Kegiatan ini diberi nama Deklarasi dan seruan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Damai; No Black Campaign, No Hate Speech, No Hoax Untuk Demokrasi Indonesia Yang Berkualitas.

Ketua Umum PP GPII, Masri Ikoni menjelaskan deklarasi itu bertujuan untuk membangun demokrasi yang sehat dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dengan cara meminilasir hoax dan black campaign.

"Demokrasi yang sehat harus dibangun atas kompetisi yang sehat dengan tetap mengedepankan akhlak dan budaya bangsa.
Kita ajak masyarakat untuk menghindari hate speech, hoax maupun black campaign”, jelas Masri.

Deklarasi tersebut dimeriahkan dengan orasi dari sejumlah aktivis GPII, pengumpulan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 10 meter, pembagian stiker, dan dilanjut dengan berjalan kaki mengelilingi Bundaran HI. Masyarakat yang memadati Car Free Day (CFD) cukup antusias menyambut kegiatan itu.

Diketahui, deklarasi tersebut merupakan rangkaian dari acara seminar nasional GPII dengan tema yang sama yang dilaksanakan pada Jumat (23/3) lalu. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version