View Full Version
Jum'at, 06 Apr 2018

Ketua RT: Saya Tidak Tahu Pemahaman Islam Hesti yang Bolehkan Pelihara Anjing

PAMULANG (voa-islam.com) - Hasyim Maskur selaku ketua RT 02, pondok Benda Residence, sampai sekarang masih tidak mengerti dengan aktivitas Hesti yang bisa memelihara belasan anjing bahkan sangat akrab dengan anjing-anjingnya tersebut.

Padahal sepemahaman dia, sudah sangat jelas dalam hadits larangan umat Islam untuk memelihara anjing.

"Saya tidak tahu dia dapat pemahaman darimana soal memelihara anjing ini. Di hadits sudah disebutkan 'Barangsiapa memanfaatkan anjing selain anjing untuk menjaga hewan ternak, anjing untuk berburu, atau anjing yang disuruh menjaga tanaman, maka setiap hari pahalanya akan berkurang sebesar satu qiroth," jelas Hasyim kepada voa-islam.com Rabu lalu.

Diakui oleh Hasyim bahwa dirinya kurang mengetahui bagaimana aktivitas keagamaan Hesti namun dari informasi yang dia dapat bahwa Hesti pernah ngaji bareng ke pengajian salah seorang ustaz dengan warga kompleks.

Hesti menurut Hasyim sejak bercadar sekitar dua tahun lalu dan memelihara anjing, jadi kurang bersosialisasi dengan warga kompleks.

Hasyim juga mencoba meluruskan informasi salah yang beredar di media sosial yang menyebut Hesti bukan Muslim.

"Perlu saya luruskan yah, Hesti seorang Muslim bukan seperti tuduhan-tuduhan yang ada di media sosial," tandas pria berjenggot yang juga imam mushola pondok Benda Residence itu.[fq]


latestnews

View Full Version