View Full Version
Rabu, 11 Apr 2018

Bangkitkan Rumah Sakit Syariah di Indonesia, Ini Pesan Ketum MUI Pusat

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Ma’ruf Amin berpesan sekaligus menghimbau agar keinginan umat Islam untuk bangkitkan rumah sakit syariah bukan saja harus memperhatikan bagus atau tidaknya sebuah pelayanan. Mesti lebih dari itu.

“Rumah sakit syariah bukan hanya bagus pelayanannya tapi juga harus bagus secara spritual, misalnya menangani pasien. Penanganan sakratul maut.

Sehingga kita urus hingga ke sana, yang kemungkinan rumah sakit lain tak melakukan itu,” ujarnya, saat menjadi keynote speaker di acara Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI), Selasa (10/4/2018), di Senayan, Jakarta.

Teknisnya menurut beliau tentunya seperti di dalam Islam. “Kita perlu bimbing. Mulai dari syahadatnya. Bimbing zikirnya juga. Ini kelebihannya,” tambahnya menekankan.

Pun tidak hanya itu, untuk makanannya kiai Ma’ruf juga mengingatkan agar terjaga kehalalannya.

“Rumah sakit syariah juga memperhatikan kehalalan makanannya. Rumah sakit syariah diharapkan pula dapat menangani aspel fisik, mental, juga spritual, dari sebelum lahir hingga menjemput kematian,” katanya lagi. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version