View Full Version
Ahad, 15 Apr 2018

8 Tentara Mesir, 14 Pejuang Tewas dalam Kontak senjata di Semenanjung Sinai

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Delapan tentara Mesir dan 14 pejuang tewas dalam pertempuran di Sinai tengah Sabtu (14/4/2018) ketika orang-orang bersenjata yang membawa sabuk peledak dan granat menyasar sebuah pos pemeriksaan militer, kata militer.

Serangan itu merupakan yang terbesar terhadap pasukan keamanan Mesir sejak Presiden Abdel Fattah al-Sisi memenangkan masa jabatan kedua di kantor bulan lalu, menjanjikan untuk bekerja demi stabilitas dan keamanan di Mesir.

Itu juga datang hanya beberapa jam setelah negara memperpanjang keadaan darurat yang diberlakukan setahun lalu.

Para militan menyerang pos pemeriksaan sekitar subuh, kata pernyataan militer. Empat dari mereka meledakkan sabuk peledak mereka, membunuh tentara dan melukai 15 lainnya, tambahnya.

Mesir telah memerangi pemberontakan militan di bagian utara Semenanjung Sinai sejak Sisi menggulingkan Muhammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin pada 2013. Sisi pada November memerintahkan militer untuk mengalahkan militan di Sinai utara dalam waktu tiga bulan, setelah serangan terhadap sebuah masjid yang menewaskan lebih dari 300 orang, insiden paling mematikan di negara berpenduduk terbesar di dunia Arab.

Militer meluncurkan apa yang dikatakannya sebagai operasi besar terhadap jihadis pada Februari, sebulan sebelum Sisi terpilih kembali dalam pemungutan suara yang menampilkan hanya satu kandidat lain, pendukung kuat presiden. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version