View Full Version
Selasa, 17 Apr 2018

GPII Jabar Terlibat Deklarasi Pemuda Anti Golput

BANDUNG (voa-islam.com), Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Jawa Barat (PW GPII Jabar) terpilih sebagai 10 OKP  yang mewakili pemuda Jawa Barat menjadi Duta Pemuda Demokrasi Anti Golput untuk Pilgub Jabar 2018 yang Berkualitas dan Bermartabat.

Penghargaan tersebut diterima Ketua Umum PW GPII Jabar Irwan Sholeh Amir di sela-sela acara Rapat Koordinasi OKP dan Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 di Gedung Pemuda Kertanegara DPD KNPI Jabar.

Acara tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) dan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Barat (DPD KNPI Jabar).

GPII Jabar berkomitmen untuk mengawal demokrasi di Jawa Barat juga mengajak para pemuda berperan aktif menghadapi tahun politik dengan pandangan positif untuk manyambut perubahan yang lebih baik.

"Jika pemuda tak terlibat bahkan apatis, maka pemuda tak bisa ikut menentukan masa depannya sendiri, namun jika ikut memilih berarti pemuda menyadari partisipasinya ialah bentuk ikhtiar dan kontribusi nyata bagi bangsanya, saatnya pemuda cerdas memilih," kata Irwan dalam keterangannya, Senin (16/4/2018)

Menurut Ketua KPU Jabar, Dr. Yayat Hidayat, S.Sos. M.Si., pemilih Jawa Barat berjumlah sekitar 33 juta orang dan bisa dipastikan 50% dari jumlah pemilih itu ialah pemilih muda, sedangkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih sangat rendah.

"Sehingga, butuh peran pemuda yang melek politik juga mau memberikan pendidikan politik ke masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub saat ini,bahkan berlanjut pada Pemilihan Legislatif, DPD dan Pemilihan Presiden,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara, berpendapat bahwa pemuda punya potensi besar ikut mewarnai dan menjadikan Pilgub Jabar berkualitas dan bermartabat. Bekerjasama dengan KPU Jabar merupakan kebanggaan tersendiri, hingga bisa melaksanakan Rapat Koordinasi OKP dan Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 bersama pimpinan OKP se-Jawa Barat.

"Selain itu, bisa memilih duta pemuda dan deklarasi Gerakan Pemuda Stop Golput untuk Pilgub Jabar yang Berkualitas dan Bermartabat,"ujarnya.

Rapat Koordinasi OKP se-Jawa Barat ini berlangsung lancar dan sukses, diikuti antusiasme para pemuda untuk merespon positif pesta demokrasi di Jawa Barat, dengan harapan masa depan para pemuda akan lebih baik. (bilal/voa-islam)

Share this post..

latestnews

View Full Version