View Full Version
Jum'at, 11 May 2018

Hadir di Monas, Anies Baswedan: Pembebasan Baitul Maqdis Hanya Soal Waktu

JAKARTA (voa-islam.com)--Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa bangsa Palestina sejatinya tidak pernah mengalami kekalahan ataupun kemunduran dari bangsa Yahudi Israel.

Menurut Anies, persoalan yang dihadapi bangsa Palestina saat ini hanyalah soal waktu yang kemudian hari kemenangan itu akan didapat.

“Kita tegaskan bahwa bangsa Palestina tidak pernah surut memperjuangkan negaranya,” ujar Anies, Jum’at (11/5/2018) di Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, Monas, Jakarta.

Persoalan yang dihadapi bangsa Palestina saat ini, khusus pemindahan Ibu Kota dan Dubes Israel ke Yerusalem menurutnya tak berpengaruh sama sekali atas semangat umat Islam Indonesia dan Palestina agar tetap peduli.

“Indonesia tidak pernah bergeming, meskipun ada negara-negara yang meminta Dubes dipindah, Yerusalem tetaplah milik Palestina,” katanya lagi.

Anies pun mengingatkan bahwa umat Islam Indonesia tetaplah berjuang bersama dengan bangsa Palestina. “Perjuangan mereka adalah perjuangan kita. Air mata mereka adalah air mata kita. Perjuangan Palestina adalah kewajiban kita di sini, saat ada yang tak bergeming melihat kondisi Palestina. Baitul Maqdis insya Allah akan kembali tangan bangsa Palestina,” tutupnya.* [Robi/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version