View Full Version
Kamis, 31 May 2018

Forjim: Media dan Industri Wisata Halal Ibarat Dua Sisi Mata Uang

JAKARTA (voa-islam.com), Islamic Travel Communication Forum (IITCF) menggelar buka puasa bersama dengan Forum jurnalis Muslim (Forjim). Bukber diselenggarakan IITCF, dalam rangka membangun silaturahim dan sinergi positif untuk menggelorakan wisata halal di Indonesia dan mancanegara.

Dalam silaturahim bertema ‘Mengangkat Potensi Wisata Muslim di Nusantara dan Mancanegara’ itu , Ketua Forum Jurnalis Muslim (Forjim), Dudy Sya'bani Takdir mengatakan bahwa sinergi dengan industri wisata halal adalah rekomendasi Munas Forjim.

"Media dan industri wisata halal ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Alhamdulillah, kami bertemu dengan pak Priya dari IITCF, diberi kesempatan sebesar-besarnya bekerjasama," ujarnya di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Menurut Dudy, Mukernas Forjim di Lombok menambah wawasan, masukan, dan saran soal wisata halal saat diskusi dengan para stakeholder serta Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang. Tentunya, hal ini menambah antusiasme Forjim untuk mendorong sosialisasi wisata halal.

"Indonesia mendapat peringkat kedua sebagai destinasi pusat wisata halal dunia. Tapi, kabar buruknya Indonesia selalu dibawah Malaysia, ini PR bagi pegiat wisata halal,"ujarnya.

Saat Buka bersama, IITCF melalui IITCF Foundation juga memberikan santunan kepada anak yatim, sebagai bentuk kepedulian insan pariwisata kepada anak-anak yatim. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version