View Full Version
Selasa, 12 Jun 2018

8000 Jamaah Az Zikra Sambut Lailatul Qadar dengan Qiyamul lail & Pesta Kebuli

BOGOR (voa-islam.com) - Alhamdulillah, luar biasa semaraknya Pesta Kebuli yang digelar malam 27 Ramadhan, Selasa dini hari (12/6/2018) di Kampung Sunnah Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Iskandar Ishaq, salah seorang warga Kampung Sunnah Az Zikra melaporkan, "Alhamdulilah tradisi kampung sunnah setiap tahun diadakan Pesta Kebuli bersama ribuan jamaah." jelas Iskandar kepada Voa-Islam.com.

Acara yang digelar setiap tahun dan didahului dengan Qiyamul Lail berjamaah ini tak kurang dihadiri dari 8000 jamaah Az Zikra.

"Pesta Kebuli dihadiri kurang lebih 8000 jamaah dan ikut menikmati nasi kebuli yang setiap bulan ramadhan dilaksanakan tradisi pesta kebuli dari tahun ketahun..." tambah pria asal Aceh yang membuka Penginapan di Az Zikra.

"Alhamdulilah tahun ini suasana yang sangat bagus karena antusias jamaah yang sekalian menghadiri pesta kebuli yang merupakan tradisi kampung sunnah azzikra sentul bogor. Kesiapan panitia serta tim hikmat dalam hal ini sangat semangat yang merupakan ajang tradisi Kampung Sunnah Az Zikra." ungkap ust Zakaria, sebagai Ketua Panitia pesta kebuli tradisi Kampung Sunnah malam ini.

Dalam pesta tradisi malam ini juga turut serta KH. Muhammad Arifin Ilham juga menyicipi makan bersama jamah dalam Pesta Kebuli.

"Seluruh penghuni Kampung Sunnah kosong, antusiasme mereka mengikuti Pesta Kebuli. Mereka meninggalkan rumah-rumahnya dan membawa serta anak-anaknya kecil dalam menyongsong tuan rumah Pesta Kebuli. " tutup pria yang akrab disapa Iskandar Agam yang juga pengusaha resto di Mesir. [adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version