View Full Version
Selasa, 12 Jun 2018

Kader IMM Ditahan, KORSA Serukan Mahasiswa Turun ke Jalan

JAKARTA (voa-islam.com), Penangkapan kader Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Andi Mahfuri oleh Polda Metro Jaya dinilai sebagai arogansi menjurus pada kriminalisasi terhadap aktivis mahasiswa.

Komunitas Relawan Sadar (KORSA) menyerukan seluruh Mahasiswa di Indonesia untuk turun ke jalan melawan penangkapan tersebut.

"Sebab, bila dibiarkan akan berbahaya bagi demokrasi di negeri ini," kata Koordinator KORSA, Amirullah Hidayat dalam keterangannya, Jakarta (12/6/2018).

Amirullah, menuding sejak pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tindakan penangkapan aktivis sudah menjadi suatu menjadi biasa. Menurutnya, seolah-olah aparat kepolisian kaku dalam penegakan hukum.

Maka, tegasnya, tidak ada pilihan bagi seluruh rakyat indonesia khususnya mahasiswa untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan sewenang-wenang.

"Ini juga menunjukan rezim Jokowi sedang kalut melihat kenyataan terjadi,"tuturnya.

Amirullah mengaku menyesal pernah menjadi relawan Jokowi pada Pemilihan 2014, berjuang menjadikan Jokowi sebagai Presiden.

"Untuk menebus kesalahan masa lalu, KORSA sebagai Paguyuban mantan relawan Jokowi akan melakukan segala cara sesuai konstitusi untuk menggagalkan Jokowi berkuasa periode kedua," tandasnya.

Diketahui, Andi Mahfuri ditangkap oleh Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya karena dianggap menyebar berita hoax. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version