View Full Version
Rabu, 04 Jul 2018

Korlabi Dukung Aksi Bela Keadilan

JAKARTA (voa-islam.com), Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) menegaskan dukungan penuh atas seruan KH. Shobri Lubis menghadiri Aksi Bela Keadilan pada Jumat mendatang, 6 Juli 2018 di Kementerian Dalam Negeri dna Bareskrim Mabes Polri.

"Dikarenakan aksi tersebut adalah suara tuntutan penegakan hukum, juga adalah bagian dari ' peran masyarakat'," kata Ketua Divisi Hukum PA 212, Damai Hari Lubis itu dalam keterangannya, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Damai mengatakan Aksi Bela Keadilan adalah kegiatan sah dan merupakan suara yang menuntut keadilan yang berpayung hukum. Korlabi juga berpendapat bahwa aksi tuntutan penegakan hukum serta keadilan adalah aksi lintas SARA. Karena, penegakan hukum harus diterapkan untuk semua WNI tanpa terkecuali, terhadap peristiwa pelanggaran hukum apapun dan dilakukan oleh siapapun.

"Tidak boleh pandang bulu, tidak boleh tajam kebawah tumpul keatas. Siapa saja oknum yang melakukan pelanggaran hukum. Maka yang berwenang harus  memprosesnya secara jelas, transparan, profesional, proporsional serta objektif. Karena secara konstitusi dasar RI, semua orang sama dimata hukum,"tandasnya.

Diketahui, Aksi Bela Keadilan akan dilakukan dari masjid Istiqlal setelah melaksanakan shalat Jumat, kemudian menuju gedung Kementrian Dalam Negeri dan Bareskrim Mabes Polri.

Aksi Bela Keadilan menuntut aparat hukum memproses hukum sejumlah nama yanh diduga melakukan penistaan agama Islam dan ujaran kebencian. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version