View Full Version
Sabtu, 14 Jul 2018

Saudi Tugaskan Satu Skuadron Angkatan Udara untuk Lindungi Masjidil Haram Mekkah

MEKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, hari Rabu (11/7/2018) mengumumkan bahwa mereka telah menugaskan satu skuadron di dalam angkatan udara kerajaan untuk melindungi kota suci Mekkah dari ancaman potensial.

Kementerian itu mengatakan bahwa skuadron ini dimaksudkan untuk melindungi jamaah di Masjidil Haram di Mekkah melalui pengawasan dan pemantauan, laporan itu akan dikirim ke komando polisi pusat, seperti yang dilaporkan oleh situs berita Rusia Russia Today (RT).

Menurut Kementerian Dalam Negeri, data yang dikumpulkan oleh skuadron yang baru ditugaskan pada akhirnya akan dianalisis oleh komando polisi pusat yang bertanggung jawab atas pengelolaan semua operasi keamanan yang berkaitan dengan Mekkah.

Kementerian menambahkan bahwa kru skuadron ini diharapkan untuk menerima pelatihan tingkat tinggi selama sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Peningkatan yang direncanakan dalam pengawasan dilaporkan telah disebabkan oleh peningkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah jamaah baik di dalam maupun di daerah sekitar Mekah, yang telah menyebabkan kebutuhan untuk tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi dan perhatian terhadap detail dalam kasus potensi darurat atau penyimpangan dari operasi reguler.

Skuadron udara itu juga akan terlibat dalam evakuasi jamaah atau jamaah haji dalam kasus darurat medis, yang cukup sering membutuhkan waktu penyelamatan yang cepat yang tidak disediakan oleh ambulans konvensional di darat.

Pesawat yang digunakan oleh skuadron ini akan lepas landas dari pangkalan keamanan udara di Jeddah dan melakukan survei udara dan pengawasan di Mekah dan sekitarnya menggunakan peralatan teknologi tinggi terbaru. (st/eldorar)


latestnews

View Full Version