View Full Version
Kamis, 19 Jul 2018

Curigai Masjid, Maka Bersiaplah Berhadapan dengan Ahli Masjid di Yaumil Akhir

BANDUNG (voa-islam.com) -  Pakar sejarah Islam yang juga Pendiri Kuttab Al-Fatih Budi Azhari, Lc., memberikan tanggapan terkait sebagian pihak yang mencurigai masjid seperti yang diberitakan oleh media massa beberapa waktu yang lalu.

"Bapak ibu tahun kan ada hadits Nabi Muhammad SAW untuk mengajarkan anak saat berusia 7 tahun untuk sholat. Di mana seharusnya anak laki-laki sholat? Di Masjid, anak laki-laki harus sholat berjamaah di Masjid," katanya saat menjadi pembicara dalam kajian 'Mendidik Anak Berotak Brilian Tuntunan Rasulullaw SAW' pada Sabtu (14/07) di Masjid TSM Bandung.

"Anak harus didekatkan dengan masjid. Itu yang bener, mereka belajar syariat di Masjid. Jika sekarang Masjid itu dicurigai berarti itu sudah bener. Curigai aja Masjid tapi ingat Anda harus siap berhadapan dengan ahli masjid di yaumil akhir nanti," ungkap Pengisi acara 'Khalifah' di salah satu tv nasional ini.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu ada sebuah lembaga bernama Rumah Kebangsaan dan Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masjid (P3M) merilis survei yang menyebut ada 41 masjid yang terpapar radikalisme.

Kemudian dari data tersebut, Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Agama akan membuat program untuk membenahi masjid-masjid pemerintahan. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version