View Full Version
Ahad, 22 Jul 2018

Dewan Dakwah Luncurkan Qurban Nusantara dan Wisuda Amil Zakat

JAKARTA (voa-islam.com)—Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) meluncurkan program qurban di pedalaman Nusantara. Program ini rutin digelar lembaga zakat nasional (Laznas) Dewan Dakwah.

Menurut Manejer Program Laznas DDII, Agung Gumelar pada tahun ini Laznas DDII menargetkan menghimpun 10.000 hewan kurban sapi. Untuk di luar negeri ditargetkan pengumpulan dana Rp10 miliar untuk dibelikan hewan qurban.

“Kita setiap tahun hampir selalu menyantap daging, bikin sate dan lain sebagainya. Sementara saudara kita di pedalaman belum tentu. Sepuluh ribu ini insyaallah akan kami sebar ke wilayah pedalaman,” ujar Agung saat peluncuran program di Gedung Dewan Dakwah Pusat, Jalan Kramat Raya 45, Jakarta Pusat, Ahad (22/7/2018).

Dikatakan Agung, ibadah qurban adalah teladan Nabi Ibrahim dan Ismail sebagi bentuk pengabdian kepada Allah Ta’ala. Untuk itu umat Islam mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Ismail.

Pada kesempatan ini dilakukan pula wisuda sebanyak 12 orang madrasah amil zakat. Para amil zakat muda ini nantinya bakal diperbantukan untuk mengelola zakat pada lembaga zakat nasional (Laznas) Dewan Dakwah.

Amil zakat yang diwisuda ini adalah mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Univeristas Gunadarma, Universitas Garut, Universitas Al-Hikmah, STEI Sebi, dan lain sebagainya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version