View Full Version
Rabu, 08 Aug 2018

DSKS Kirim Relawan Bencana Gempa ke Lombok

SOLO (voa-islam.com), Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan simpati dari seluruh wilayah dan lapisan masyarakat di Indonesia.

Baik individu maupun kelompok bahu membahu mengirim bantuan ke Lombok. Tidak hanya bantuan berupa barang, ratusan relawan tak ketinggalan ikut berangkat ke Lombok.

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) merasa terpanggil untuk ikut andil membantu. Setelah berkoordinasi dg beberapa pihak terkait maka DSKS memutuskan untuk mengirimkan timnya ke Lombok.

DSKS berangkat bersama beberapa rombongan relawan dari solo Seperti, SAR Al-Huda, Griya sedekah Al-Huda, komunitas pendaki Muslim (KPM) dan relawan lain

Berangkat dari solo selasa (7/08/2108) pada pukul 20.00 wib melalui terminal bus Tirtonadi menuju bandara internasional Juanda Surabaya untuk ikut penerbangan ke Lombok dengan Lion Air pada Rabu, (8/8/18) pukul 06.55 wib.

Sekjen DSKS, Suwondo menuturkan bahwa keberangkatan tim pertama DSKS untuk mengirimkan secara langsung donasi yg telah masuk ke DSKS.

"Selain itu DSKS akan melakukan assessment untuk menentukan langkah selanjutnya dalam penanganan korban gempa di Lombok NTB,"katanya.

Suwondo menambahkan, tim DSKS akan bergabung dg tim SAR yang telah terjun sebelumnya untuk ikut mengevakuasi korban gempa yang berada dalam reruntuhan. Selain itu akan membantu penanganan trauma healing kepada korban gempa, pungkasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version