View Full Version
Selasa, 14 Aug 2018

Saat Ini Sedang Terjadi Perang Terminologi

BANDUNG (voa-islam.com) - Pengajar di Muhammadiyah Islamic College Singapore Ahmad Rofiqi mengutip dari seorang penulis bernama Muhammad Imaroh mengatakan bahwa saat ini sedang terjadi apa yang disebut dengan perang terminologi.

"Saat ini seperti yang ditulis oleh Muhammad Imaroh sedang terjadi yang namanya perang terminologi," katanya saat menjadi Pembicara dalam acara 'Studium Generale Islam Nusantara: Sebuah Kajian Historis' pada Sabtu (11/08) di D'Best Hotel Sofia Bandung.

Kemudian Ahmad mencontohkan beberapa terminologi istilah yang saat ini digembar-gemborkan atau ditulis diberbagai media massa seperti istilah radikal, teroris, terorisme, atau tolerani tidak memiliki makna yang jelas.

"Istilah radikal, radikalisme misalnya sampai sekarang tidak ada satu pun makna yang disepakati secara dengan jelas," ujarnya.

"Termasuk misalnya terminologi Islam Nusantara yang sekarang-sekarang ini sedang dibicarakan juga kan definisinya tidak punya makna yang jelas," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version