View Full Version
Jum'at, 17 Aug 2018

Pesan UAS di Hari Kemerdekaan

JAKARTA (voa-islam.com)- Ustaz Abdul Somad (UAS) memiliki pesan di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Di antaranya adalah agar rakyat Indonesia tidak memisahkan antara rasa nasionalis dengan rasa agamis yang membuat Indonesia ini meraih kemerdekaannya.

Jangan pisahkan antara Nasionalisme dengan teriakan ‘Allahu Akbar’. Dulu, semangat Nasionalisme dihembuskan dalam pekikan ‘Allahu Akbar’. Pejuang bangsa bangga menulis: ‘Atas berkat rahmat Allah SWT dan keinginan luhur bangsa Indonesia’,” pesannya, Jumat (17/8/2018), di akun IG miliknya.

Beliau juga berpesan agar rakyat bersedia dengan ikhlas membuat ke seluruhan bangsa untuk cerdas. “Berbuatlah untuk bangsa dan umat cerdaskan, dengan harta dan jiwa. 

Untaian Fatihah untuk mereka bagai siraman hujan di tengah kemarau panjang.” Ia mengingatkan pula agar tidak melakukan hal yang sia-sia karena akan dimintai pertanggungjawaban kelak. “Jangan buat mereka bersedih melihat anak bangsa salah kostum; Bapak-bapak pakai daster main bola ditonton lbu-ibu, dangdut memekak telinga.

Setiap Rupiah yang disumbangkan untuk itu ada tanggung jawabnya di hadapan Allah. Semoga istiqomah.“ (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version