View Full Version
Sabtu, 25 Aug 2018

Pemprov NTB Benarkan Video Pembaptisan Terselubung Korban Gempa di Lombok Utara

LOMBOK UTARA (voa-islam.com)—Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahsanul Khalik membenarkan beredarnya video yang diduga upaya pemurtadan kepada korban gempa di Lombok Utara.

Video yang viral di media sosial tersebut merekam kegiatan trauma healing yang dilakukan sejumlah relawan kepada korban gempa.

Dalam video itu, nampak jelas seorang relawan memercikan air dari gelas air mineral kepada anak-anak dan orang dewasa yang mengikuti kegiatan trauma healing.

Sontak, video tersebut bikin heboh jagat maya. Karena aktivitas memercikan air ini seperti sedang melakukan pembaptisan dalam ajaran Kristen.

Menurut Ahsanul, aktivitas pada video tersebut terjadi di Desa Onggong Lauk, Desa Teniga Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Berdasar informasi dari perangkat desa diketahui pada Jumat (24/8/2018), sekelompok relawan datang membawa bantuan paket sembako serta mengadakan trauma healing kepada anak-anak.

“Pada saat trauma healing ada diantara mereka memercikkan air seperti sedang membaptis, akan tetapi tidak memakai lagu-lagu rohani,” ungkap Ahsanul saat dikonfirmasi Voa Islam, Sabtu (25/8/2018).

Kemudian ditemukan pula tikar yang dibagi-bagikan, di dalamnya bergambar ajaran agama Nasrani. (Baca: Korban Gempa Lombok Jadi Target Pemurtadan)

“Terhadap kasus di Dusun Onggong Lauk Desa Teniga Kecamatan Tanjung kami menyimpulkan ada indikasi kristenisasi walaupun tidak dilakukan secara langsung,” jelas Ahsanul.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version