View Full Version
Selasa, 23 Oct 2018

Ribuan Umat Islam Surakarta Bentangkan Bendera Tauhid Sepanjang 3,8 Km

SURAKARTA (voa-islam.com) – Ribuan umat Islam Surakarta tumpah ruah di aksi membentangkan bendera Tauhid sepanjang 3,8 km di depan Mapolresta Surakarta, Selasa (23/10/2018) siang ini.

“SOLO RAYA MEMBARA LUUUUR, GEGARA BENDERA TAUHID DIBAKAR OKNUM BANSER. KALO HATIMU TAK MEMBARA DIBAKAR CINTA KALIMAT TAUHID, MINTA GANTI SAJA DENGAN HATI YANG LAIN,” tulis pemilik Akun Face Book Surowijoyo sambil menambahkan tagar #BUBARKAN_BANSER.

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes atas tindakan provokatif anggota Banser Garut yang membakar bendera bertuliskan Laa Ilaaha Ilaaha Illallaah – Muhammad Rasulullah, Ahad (21/10/2018) lalu.

Selain membentangkan kalimat tauhid sepanjang 3,8 Km, para peserta juga mengibarkan bendera berwarna putih dan hitam yang bertuliskan Laa Ilaaha Illallah Muhammad Rasulullah.

Sejumlah peserta juga terlihat membawa kertas yang mengajaktaubat anggota Banser.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, terlihat beberapa anggota banser merebut bendera tauhid yang dibawa beberapa peserta yang mempringati hari santri.

Video ini membantah pernyataan pimpinan Banser bahwa bendera tauhid yang dibakar berserakan di tanah.

Di video lain, belasan anggota Banser membakar bendera berlafadzkan kalimat thoyyibah sambil mengepalkan tangan dan menyanyikan yel-yel Banser.

Aksi bakar bendara tauhid ini mendapat protes umat Islam di berbagai daerah Selasa (23/10) hari ini. Umat Islam di sejumlah daerah mengadakan aksi massa sebagai bentuk protes terhadap Banser.

Berikut ini foto-foto Aksi pembentangan bendera tauhid sepanjang 3,8 Km.

[PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version