View Full Version
Senin, 29 Oct 2018

Innalillahi, Pesawat Lion Air JT610 Diduga Jatuh di Perairan Pakis Karawang

JAKARTA (voa-islam.com) - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan GT610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang diduga jatuh di kawasan pantai Tanjung Kabupaten Karawang. 

Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan pasukan rescue untuk evakuasi di lokasi kejadian.

“Sudah bergerak, kapal rescue RB 206 beserta ABK dan semua sudah berangkat,” ujar staf Humas Basarnas Jawa Barat, Andika Zein saat dikonfirmasi, Senin 29 Oktober 2018.

Lanjut Andika, untuk kepastian jadwal evakuasi pihaknya menunggu arahan tim khusus di lapangan.

 
 
Sementara itu, Dadang, warga Dusun Pakis Satu, Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat sempat mendengar suara seperti ledakan yang diduga berasal dari pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang. 

Dadang awalnya mengira suara tersebut berasal dari petir.
 
"Saat itu saya lagi di pinggir pantai. Ada ledakan, saya kira ledakan petir karena mendung waktu itu," ujar Dadang (52) kepada para pewarta di Pantai Pakisjaya, Senin (29/10) seperti dikutip dari cnnindonesia.

Meski mendengar suara serupa ledakan itu, Dadang tidak melihat ada pesawat jatuh ataupun asap di arah suara berasal. Ia sadar suara tersebut kemungkinan berasal dari pesawat jatuh stelah menyaksikan pemberitaan dari tayangan berita di televisi.
 
"Memang itu bunyinya kaya ban pecah, duar gitu, kencang," imbuh Dadang.

Dari kesaksiannya pula, suara serupa ledakan tadi datang dari arah barat laut dari Pantai Pakisjaya. Hal ini sesuai dengan temuan lokasi jatuhnya pesawat di Tanjung Karawang yang letaknya sekitar 17 kilometer dan waktu kejadian sekitar 06.30 WIB. 
[syahid/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version