View Full Version
Selasa, 13 Nov 2018

Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Bukan Sosok Menakutkan

JAKARTA (voa-islam.com)—Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan bahwa Habib Rizieq Syihab bukanlah sosok yang menakutkan.

Hal ini disampaikan Osamah saat konferensi pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018) terkait kasus bendera tauhid yang terpasang di rumah Habib Rizieq di Makkah.

"Saya kira syekh HRS bukan sosok menakutkan. Kalau beliau lakukan pelanggaran pasti udah dilakukan proses hukum seperti di Indonesia dan Arab," tegas Osamah yang disampaikan melalui penerjemah..

Menurut Osamah, setiap orang yang memasang bendera kalimat tauhid, tidak langsung dapat disimpulkan melakukan pelanggaran.

"Berkaitan dengan bendera tauhid tentu kalimat di situ memikiki arti penting bagi umat Islam. Kemudian kalau bendera itu diletakkan dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu. Kedua, apakah jika ada seorang atau di rumah Anda menaruh bendera dan itu orang langsung dianggap kriminal? Kan tidak," ujar Osama.* [Det/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version