View Full Version
Ahad, 09 Dec 2018

[VIDEO] Bakomubin Fokus Program Kesejahteraan Mubaligh

JAKARTA (voa-islam.com)—Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) menetapkan enam program strategis. Pemaparan dan penetapan enam program strategis ini dibahas pada Rapat Pleno Pengurus, Sabtu (8/12/2018) di Kantor LPOI, Kramat VI, Jakarta Pusat.

Salah satu program strategis Bakomubin adalah kesejahteraan mubaligh. “Kami akan mendirikan Koperasi Mubalig Indonesia,” jelas KH Tatang M Nasir, Ketua Umum DPP Bakomubin.

Koperasi ini guna meningkatkan kesejahteraan mubalig. Rencananya koperasi ini didirikan di setiap kecamatan.

Wakil Ketua Majelis Syuro Bakomubin KH Anwar Sanusi pada kesempatan yang sama menambahkan, persoalan kesejahteraan mubaligh ini mempengaruhi kualitas dakwah yang disampaikan. “Bagaimana bisa seorang mubaligh baca buku seharian untuk keperluan dakwah, sementara finansialnya belum tercukupi,” ungkap Kyai Anwar.

Kyai Anwar menambahkan, “Mubaligh di daerah berdakwah pagi, siang, sore hingga malam. Rumahnya kecil, kesehatan belum terjamin, sekolah anaknya sangat mengkhawatirkan.”

Selain fokus pada program kesejahteraan mubaligh, Bakomubin juga memiliki program-program strategis lainnya. Seperti apa? Simak video Voa Islam TV:

 

*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version