View Full Version
Senin, 24 Dec 2018

Umat Islam Bali Aksi Solidaritas Muslim Uyghur di Depan Konjen China

DENPASAR (voa-islam.com)—Eleman umat Islam di Bali yang tergabung Aliansi Bela Uyghur melakukan aksi di depan Konjen China di Denpasar, Ahad (23/12/2018). Aksi ini sebagai bentuk protes dan solidaritas kepada Muslim Uyghur yang tengah mengalami penindasan di China.

Muhammad Zainal Abidin, Kordinator Advokasi Aliansi Bela Uyghur dalam keterangan tertulis yang diterima Voa Islam mengutuk dan mengecam terhadap diskriminasi dan Kejahatan Kemanusiaan yang dilakukan pemerintah Tiongkok terhadap etnis Muslim Uyghur di Xinjiang.

“Menghimbau dan meminta kepada Presiden RI untuk berperan aktif dalam permasalahan kejahatan kemanusiaan tersebut dan meminta Presiden RI untuk membuat pernyataan sikap resmi kenegaraan atas kejahatan kemanusiaan yang dialami etnis minoritas di Uyghur,” kata Zainal.

Kemudian, aliansi juga mendesak PBB untuk membuat dan mengirim tim investigasi independen atas kejahatan kmanusiaan yang terjadi di Uyghur Xinjiang.

Pada poin berikutnya, “Mendesak Pemerintah Tiongkok untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan terhadap etnis minoritas di Uyghur.” * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version