View Full Version
Sabtu, 29 Dec 2018

SBY Angkat Suara untuk Said Didu

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono SBY) angkat suara terkait Muhammad Said Didu. Said direspon positif oleh SBY karena cuitannya terkait informasi divestasi saham Freeport baru-baru ini.

Saya menaruh rasa hormat. Bapak Said Didu telah ambil risiko dengan ‘telling the truth’. Saya tahu iktikad Bapak baik. Tuhan, Allah SWT mencatat-Nya. Pak Said Didu juga telah berikan pelajaran berharga: ‘Tidak selalu MEMBENARKAN YANG KUAT, tetapi berani PERKUAT KEBENARAN’,” demikian cuitan SBY.

Menurut SBY, yang mengaku baru saja membaca cuitan Said, memiliki penjelasan yang sangat informatif, utuh, mendidik, "fair & balanced".

Dia juga menilai bahwa Said memahami kompleksitas permasalahan dan dilema yang dihadapi setiap pemerintahan dalam menetapkan pilihan dan kebijakan.

“Pak Said Didu secara implisit juga mengatakan setiap pemerintah ingin tetapkan pilihan yang tepat dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negaranya.

Karenanya, Bapak Said Didu tak mau & tak gegabah menyalahkan kebijakan pemerintah manapun, termasuk pemerintahan Pak Harto, SBY & Pak Jokowi.”

Respon SBY atas cuitannya boleh jadi juga sebab pemberhentian Said Didu sebagai Komisaris di PTBA. Pasalnya, sebelum pemberhentian itu Said mencuitkan polemik divestasi saham Freeport.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version