View Full Version
Selasa, 15 Jan 2019

Mozaik Mirip Salib di Depan Balaikota Solo, LUIS: Bikin Resah Warga

SOLO (voa-islam.com)—Di depan Balaikota Solo, Jawa Tengah tepatnya di koridor Jalan Jenderal Sudirman ada pemandangan baru. Di jalan itu, jika dilihat dari atas menggunakan drone maka terlihat mozaik mirip salib.

Sontak hal ini memicu pro kontra masyarakat Solo. Humas Lasykar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono mengatakan mozaik mirip salib tersebut membuat resah warga Solo.

“Beberapa Komunitas Muslim di Solo Raya mulai mempertanyakan kemiripan mozaik salib di Tugu Pemandengan,” ujar Endro kepada Voa Islam, Selasa (15/1/2019).

Tak hanya soal mirip Salib,warga juga mengeluhkan perubahan aspal menjadi paving  itu dirasa menjadi kurang nyaman.”Jalan terasa ngronjal,” ungkap Endro. [Baca: Heboh, Mozaik Mirip Salib Besar di Jalanan Depan Balaikota Solo]

Endro meminta agar Pemkot Solo untuk mendengar keluhan warga ini. “Meminta kepada Walikota Solo untuk bisa menyerap aspirasi warga, khususnya keluhan kenyamanan bertransportasi dan tetap menjaga perasaan umat beragama lainnya,” jelas Endro.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version