View Full Version
Jum'at, 25 Jan 2019

Korban Tsunami Banten Mendapat Perhatian

JAKARTA (voa-islam.com)- Bencana alam berupa tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu di Banten dan sekitar tentunya masih meninggalkan luka mendalam bagi banyak pihak. Baik bagi korban maupun bagi sanak saudaranya. 

Kekurangan atas pasokan bahan makanan dan lainnya di sana pun kiranya masih menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII). 

Melalui badan kemanusiaannya, DDII hari ini, Jumat (25/1/2019) melepaskan bantuan ke daerah tersebut. “Kami melepas bantuan paska emergency untuk korban tsunami Selat Sunda, baik untuk di Banten maupun Lampung,” kata Program Laznas, Agung Gumelar, di Jakarta.

Diakui olehnya, sejak kejadian bencana sebetulnya memang tim DDII langsung terjun ke lokasi bencana, apalagi tempat bencana yang terjadi bagian dari binaan DDII.

“Jadi saat ada kejadian, langsung terjun ke sana,” sambungnya.

Bantuan yang disalurkan hari ini diakui dia juga sebagai wujud dari amanah para jamaah masjid DDII dan lainnya. “Bantuan kali ini ada paket sembako, paket higienis untuk 2.000 KK. Kami menyediakan tanki air juga,” kata dia lagi.

Bantuan diberangkatkan di DDII dan disaksikan para jajaran. 

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version