View Full Version
Kamis, 31 Jan 2019

Ikuti Maklumat Habib Rizieq, Habib Muhsin Al-Attas Nyatakan Mundur dari PBB

JAKARTA (voa-islam.com)—Buntut dari dukungan DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, sejumlah anggota dan caleg PBB mengundurkan diri dari partai tersebut.

Salah satu yang mengundurkan diri adalah anggota Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin bin Ahmad Al-Attas. Habib Muhsin yang juga caleg PBB ini menyerahkan surat pengunduran diri langsung ke DPP PBB, Rabu (30/1/2019) sore.

Habib Muhsin pun menjadi anggota PBB yang pertama mengajukan surat pengunduran diri pascakeluarnya maklumat Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab yang menyerukan agar anggota FPI mundur dari PBB. 

“Kedatangan saya untuk mengundurkan diri dari keanggotaan PBB, dan sekaligus manakala bisa diproses oleh DPP PBB untuk pengunduran sebagai calon legislatif,” kata Habib Muhsin seperti dikutip dari Republika.

Habib Muhsin mengatakan langkahnya yang memutuskan mundur dari PBB lantaran kecewa dengan berubahnya sikap politik partai yang diketuai Yusril Ihza Mahendra jelang Pilpres 2019. Di mana jelas Habib Muhsin, PBB telah memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Habib Muhsin, sikap politik PBB tersebut sudah tak sesuai terutama dengan hasil ijtima' ulama. Habib Muhsin juga menyampaikan dirinya telah mengkaji berbagai konsekuensi atas pengajuan pengunduran dirinya dari keanggotaan partai.

“Terserah pada mekanisme hukum, yang jelas kami sudah tak bertanggung jawab lagi,” katanya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version