View Full Version
Jum'at, 01 Mar 2019

Aa Gym Singgung Fenomena Tokoh Pindah Gerbong Politik

BANDUNG (voa-islam.com)—KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyinggung fenomena para tokoh yang pindah gerbong atau pindah dukungan politik. Untuk itu, Aa Gym berpesan kepada umat Islam agar tidak terlalu fanatik memberikan dukungan kepada para tokoh politik.

“Apalagi dalam perpolitikan sekarang. Repot. Sekarang dibela, eh besoknya ke situ. Sekarang disebelin, eh ternyata jadi memihak. Jangan terlalu emosional dalam suka atau tidak suka. Kalau sukanya berlebihan kita tidak tahu besok lusa apa yang terjadi. Ternyata yang kita sukai habis-habisan, (sekarang) nyakitin,” ujar Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid Bandung, Jawa Barat saat mengisi kajian subuh, Jumat (1/3/2019).

Kemudian, Aa Gym menyampaikan,  umat Islam dalam memberikan dukungan paramaternya harus yang Allah sukai.

“Sekarang sebel luar biasa, ternyata yang disebelin itu yang membela. Makanya semuanya harus jernih, dengan hati yang jernih, akal sehat, proporsional dan konsisten yang Allah sukai,” ungkap Aa Gym.

Seperti diketahui, pada tahun politik ini banyak para tokoh yang menyeberang dukungan. Yang kemarin bersama-sama satu gerbong, tahun ini lain gerbong dukungan. Kemudian yang kemarin beda gerbong, tahun ini malah satu gerbong.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version