View Full Version
Selasa, 19 Mar 2019

Solidaritas Muslim Majalengka untuk Muslim Selandia Baru

MAJALENGKA (voa-islam.com)--Aksi penembakan brutal yang menyasar dua masjid di Selandia Baru menuai respon umat Islam di dunia, termasuk Indonesia. Di Majalengka, Jawa Barat beberapa seniman dan umat Islam Majalengka menggelar aksi solidaritas untuk muslim Selandia Baru di perempatan Abok Jalan KH Abdul Halim Majalengka, Sabtu (16/3/2019).  

Aksi yang diisi dengan bentang sepanduk dan teatrikal ini telah menarik perhatian warga pengguna jalan. 

"Kami dari umat Muslim Majalengka, Indonesia berkumpul untuk menyampaikan solidaritas kepada ummat Islam di New Zealand yang pada hari Jumat kemarin dibunuh saat Shalat Jumat oleh Teroris," ujar Agung Wisnuwardhana, salah satu perwakilan Aksi kepada wartawan.   

Agung menjelaskan, aksi solidaritas tersebut merupakan suatu kepedulian Umat Islam yang ada di Majalengka, Indonesia untuk umat Islam yang ada di New Zealand. 

"Kami  mengutuk dengan keras tindakan biadab dan sangat layak disebut teroris. Kemudian meminta kepada dunia internasional untuk mengutuk hal yang sama bahwa kejadian ini adalah kejadian  biadab yang dilakukan oleh teroris," tegasnya. 

“Kami mendesak  kepada negeri-negeri Muslim termasuk penguasa-penguasanya termasuk di Indonesia untuk bertindak menunjukan solidaritas dan mengecam dengan keras melalui berbagai cara agar tindakan-tindakan tersebut tidak terulang kembali," terangnya.  

Selanjutnya ia menyampaikan, “Pembantaian ini dan juga pembantaian di  negeri-negeri Muslim lainnya solusinya adalah tegaknya khilafah.” 

Aksi yang mendapat pengawalan polisi ini berjalan lancar.* [Az/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version