View Full Version
Selasa, 19 Mar 2019

Solidaritas dengan Muslim Selandia Baru, MUI Himbau Umat Islam Indonesia Gelar Shalat Ghaib

JAKARTA (voa-islam.com) - Aksi biadab yang dilakukan oleh teroris di Selandia Baru yang menewaskan 51 jamaah di dua masjid yang ada di sana telah melukai mayoritas perasaan umat Islam di dunia. Seluruh dunia mengecam aksi tersebut. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sendiri dengan tegas mengutuk keras aksi terorisme yang dilakukan warga negara Australia itu.

Sebagai salah satu bentuk solidaritas dan bela sungkawa yang mendalam atas syahidnya puluhan orang itu, MUI menghimbau umat Islam Indonesia agar menggelar shalat Ghaib.

"MUI menghimbau kepada umat Islam Indonesia agar menyelenggarakan shalat ghaib bagi para syuhada dan semoga Allah menempatkan mereka di surga jannatun naim," kata MUI dalam pernyataannya yang dibacakan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyidin Junaidi, Selasa siang tadi (19/3/2019) di Gedung MUI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut MUI meminta pemerintah Indonesia agar segera memberikan bantuan khususnya kepada warga Indonesia yang menjadi korban kebiadaban tersebut.

Kepada pemerintah Selandia Baru, MUI mendesak agara mereka memberikan perlindungan maksimal kepada umat Islam khususnya dalam menjalankan ajaran agama mereka pasca insiden pembantaian yang dilakukan teroris di sana.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version