View Full Version
Sabtu, 23 Mar 2019

Hujan Deras Tak Surutkan Langkah Umat Islam Tasikmalaya Ikuti Solidaritas Muslim Selandia Baru

TASIKMALAYA (voa-islam.com)--Ribuan umat Islam padati Alun alun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat untuk mengikuti aksi solidaritas muslim Selandia Baru, Jumat (22/3/2019). Meski diguyur hujan deras, namun tak menyurutkan langkah umat.

Aksi solidaritas ini diselenggarakan oleh Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) dan dihadiri oleh umat Islam dari berbagai daerah seperti Garut, Banjar, dan Ciamis.

“Aksi ini murni bentuk solidaritas untuk muslim New Zealand, tidak ada muatan politis dan meminta pelaku dihukum yang setimpal,” ujar Acep Lugeza, aktivis Almumtaz saat ditemui di lokasi aksi.

Acep mengungkapkan, aksi ini untuk menunjukan kepada dunia bahwa umat Islam di Indonesia solid dan peduli atas tragedi di Selandia Baru.

Secara khusus Almumtaz menyampaikan belasungkawa atas wafatnya para syuhada. “Menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tragedi Teror terhadap muslim di Masjid New Zealand semoga 50 korban mendapat gelar syuhada di sisi Alloh SWT,” kata Acep.

Aksi dimulai pukul 11:00 WIB, titik kumpul di Alun-alun Masjid Agung. Kemudian, peserta aksi laki-laki shalat Jumat di Masjid Agung. Pukul 13:00 orasi oleh sejumlah tokoh hingga 14:00. Setelah itu, massa aksi longmarch ke jalan HZ Mustofa ke arah Tawang dan kembali lagi ke Alun-alun untuk shalat berjamaah Ashar lalu bubar.* [Tat/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version