View Full Version
Rabu, 03 Apr 2019

Di Silaturahim Nasional GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Martak Serukan Kawal TPS

MEDAN (voa-islam.com) - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak, menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengawal proses pencoblosan pada pemilu 17 April mendatang.

Dalam arahannya kepada ratusan peserta Silaturrahim Nasional GNPF Ulama yang digelar di Hotel Madani Medan pada Selasa (2/4/2019), ustaz Yusuf menegaskan pentingnya mengawal TPS pada pemilu nanti.

"Persiapan pengawalan TPS sudah harus dipersiapkan sejak malam dengan shalat tahajud dan subuh berjamaah serta mengenakan pakaian putih-putih. Kemudian setelah shalat subuh menjelang pukul 7 pagi semua bergerak menuju TPS di daerah masing-masing," ujar pria paruh baya yang juga salah seorang penggagas Parade Tauhid pada 2014 lalu ini.

Lebih lanjut, ustaz Yusuf juga meminta seluruh aktivis GNPF Ulama harus mengawasi dengan cermat situasi TPS untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan dalam proses pencoblosan. Tidak hanya itu, aktivis GNPF Ulama juga wajib mengawal perhitungan suara dengan didokumentasikan kemudian diunggah di media sosial masing-masing.

Tidak lupa ustaz Yusuf Martak mengingatkan agar aktivis GNPF Ulama menjauhi provokasi apabila terjadi keributan di TPS dan bila daerah yang sudah dikawal hasil perhitungannya mendapatkan kemenangan segera klaim kemenangan tersebut.

"Dan yang paling penting yakinlah dengan pertolongan Allah dan terus berdoa," pungkas ustaz Yusuf.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version