View Full Version
Selasa, 09 Apr 2019

Musyawarah Ulama dan Tokoh Islam di Solo Pertegas Dukung Prabowo-Sandi

SOLO (voa-islam.com)--Para ulama dan tokoh umat Islam yang bermusyawarah di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019) mengeluarkan seruan terkait pilpres. Salah satu seruannya adalah memaksimalkan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

"Memperkuat dan mempertegas dukungan kepada pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Sandi demi keselamatan dan kedaulatan bangsa serta mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," demikian seruan poin pertama.

Kemudian, tak lupa kepada umat diingatkan agar selalu mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala. "Selalu menjaga stamina kedekatan diri kepada Allah, dengan ikhlash untuk-Nya dan bertawakkal kepada-Nya, selalu berpegang teguh dengan hidayahNya, konsisten dengan syariat Allah,karena pertolongan hanya dari Allah,dan tujuan perjuangan untuk beribadah kepada Allah."

Poin berikutnya:

Menyerukan kepada para ulama dan tokoh ummat untuk lebih bersatu dalam perjuangan dan terus bekerja keras penuh pengorbanan menyongsong kemenangan.

Menyerukan kepada KPU dan Bawaslu agar dapat menyelenggarakan pemilu/pilpres dengan jujur, adil dan transparan.Juga kepada aparat keamanan (TNI/Polri) dan ASN untuk menjaga netralitas sehingga tidak menimbulkan potensi konflik di masyarakat.

Mengingatkan kepada Prabowo-Sandi yang insyaa Allah akan memimpin Indonesia lima tahun kedepan agar menepati pakta integritas ijtima' ulama dan selalu memperhatikan bimbingan dan masukan para ulama.

Menyerukan dan mengingatkan kaum muslimin agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput yang mengakibatkan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang tidak amanah dan tidak cakap serta menguntungkan pihak asing atau pihak yang membahayakan kedaulatan bangsa dan negara.

Menyerukan kepada ummat Islam secara umum dan laskar keummatan secara khusus untuk menjaga dan mengawal suara rakyat dari TPS-TPS hingga KPU pusat. *[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version