View Full Version
Kamis, 11 Apr 2019

Ustaz Bachtiar Nasir Sebut Orang yang Golput Berada pada Posisi Subhat

JAKARTA (voa-islam.com) - Polemik golput atau ikut mencoblos pada pemilu tahun ini ditanggapi serius oleh ustaz Bachtiar Nasir. Menurut pimpinan Arrahmah Quranic Learning (AQL) ini, golput bukanlah solusi bahkan orang-orang yang golput pada pemilu kali ini disebut oleh beliau telah berada dalam posisi subhat.

"Jangan sampai golput. Golput adalah orang-orang ambigu yang berada pada posisi subhat, di mana dia tidak bisa mengambil keputusan," ujar ustaz yang akrab disapa UBN ini, Rabu kemarin (10/4/2019).

Meskipun tidak menyebut bahwa orang-orang yang tidak ikut mencoblos alias golput telah melakukan tindakan haram, namun UBN menegaskan posisi subhat orang yang golput lebih dekat kepada hal yang haram nantinya.

"Jika anda golput, suara anda akan digunakan oleh orang-orang yang menginginkan kemungkaran di Indonesia ini," tegas beliau.

Terkait siapa caleg yang harus dipilih pada pemilu kali ini, UBN menegaskan bahwa umat Islam harus memilih caleg-caleg dari partai koalisi Prabowo yang komit terhadap Islam dan umat Islam.

"Di politik keummatan kita, kalau ingin menang pilihlah caleg-caleg dari partai terutamanya dari kubu pro Prabowo-Sandi yang komit pada Islam dan umat Islam," pungkas UBN.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version