View Full Version
Selasa, 16 Apr 2019

Ustaz Abu Bakar Baasyir Pilih Golput, Ini Penjelasan Keluarga

BOGOR (voa-islam.com)—Ustaz Abu Bakar Ba’asyir yang saat ini tengah mendekam di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat dikabarkan tidak akan menggunakan hak pilihnya alias golput pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April.

"Yang bersangkutan tidak akan menggunakan hak pilihnya," ujar Kepala Divisi Lapas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Abdul Aris di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution Bandung, Senin (15/2/2019).

Menanggapi hal ini, Ustaz Abdul Rahim Ba’asyir, putra Ustaz Abu Bakar Ba’asyir bersuara. Menurut Ustaz Iim, demikian sapaan karibnya, sang ayah memang sejak lama tidak pernah ikut pemilu.

“Ya, karena memang dari dulu beliau tidak pernah ikut pemilu,” kata Ustaz Iim kepada Voa Islam, Selasa (16/4/2019).

Hanya saja, lanjut Ustaz Iim, golputnya sang ayah ini seperti dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk gembosi suara paslon capres dan cawapres nomor urut 02.

“Agak menggelitik jika saat ini justru media pro 01 yang mengangkat-angkat informasi ini di saat-saat seperti ini dan tersebar ke kantong-kantong suara 02. Mungkin ada maksud tertentu dengan memanfaatkan keyakinan beliau itu,” terang Ustaz Iim.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version