View Full Version
Kamis, 18 Apr 2019

Kemenag dan Ormas Islam Harus Membuat Road Map Dakwah yang Jelas

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mujahid meminta Kementerian Agama Republik Indonesia lebih memperhatikan dan mengoptimalkan kembali peran dari Litbang (Penelitian dan Pengembangan) khususnya dalam merancang dan membuat road map atau peta dakwah. 

"Ini yang di kita masih lemah Litbang. Kita ini gak punya road map peta dakwah yang jelas. Beda dengan tetangga sebelah (Nasrani) mereka sudah jelas road map misinya, mulai dari desa sampai nasional bahkan internasional," kata saat menjadi narasumber dalam sebuah acara yang digelar oleh Departemen Agama Kota Bandung belum lama ini.

"Mereka (Nasrani) sudah bisa memetakan mana daerah yang mudah untuk menyebarkan misinya, mana yang agak sulit untuk menyebarkannya, dan sampai daerah sulit sekai ditembusnya," tambahnya.  

Sodik yang juga merupakan pendiri Yayasan Darul Hikam Bandung juga mendorong kepada Ormas-ormas Islam yang untuk membuat road map yang jelas sehingga dakwah itu target dan hasilnya jelas.

"Makanya saya sering menyampaikan bahwa ormas-ormas Islam itu harus membuat peta dakwah yang jelas bahkan peta dakwah itu harus sampai menyentuh juga pada persoalan ekonomi dan politik," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]   


latestnews

View Full Version