View Full Version
Sabtu, 27 Apr 2019

Wasekjen MUI Pertanyakan Film LGBT "Kucumbu Tubuh Indahku" Bisa Lulus Sensor

JAKARTA (voa-islam.com)—Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Tengku Zulkarnain mempertanyakan lulusnya sensor film Kucumbu Tubuh Indahku garapan sutradara Garin Nugroho. Padahal film tersebut bernuansa LGBT.

“Walikota Depok menolak film tentang LGBT, "Kucumbu Tubuh Indahku". Apakah ini bukti LGBT Sudah dibebaskan di negeri Ini? Kenapa film rusak begini bisa lolos sensor?,” tulis Kyai Tengku pada akun Twitter miliknya, Jumat (26/4/2019).

Menurut Kyai Tengku, film tersebut tak ada manfaatnya untuk masyarakat Indonesia, untuk itu perlu ditolak.

“Apa guna film begini dalam pembinaan moral di negara Pancasila dan negara berketuhanan yang Maha Esa? Muslimin Tolak!,” tegas dia.

Seperti dikabarkan banyak media, film Kucumbu Tubuh Indahku ini menuai kontroversi di tengah masyarakat. Wali Kota Depok dan MUI Kota Depok telah mengeluarkan sikap pelarangan pemutaran film tersebut di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Wali Kota Depok Mohammad Idris telah mengeluarkan surat keberatan yang ditujukan pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dalam surat dengan nomor 460/165-huk- DPAPMK tanggal 24 April 2019 itu disebutkan bahwa film tersebut berdampak pada keresahan di masyarakat. Pasalnya dalam film tersebut terdapat adegan penyimpangan seksual atau LGBT.

Idris mengatakan, beberapa adegan dalam film tersebut bertentangan dengan norma agama. Selain itu juga berpengaruh pada pola pandang masyarakat terutama generasi muda sehingga mengganggap perilaku penyimpangan seksual merupakan perbuatan yang biasa dan dapat diterima. “Ini yang bahaya," kata Idris. *[Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version