View Full Version
Sabtu, 11 May 2019

Dilelang, Dua Syal Ulama Palestina Laku Terjual Rp 8,5 Juta

GRESIK (voa-islam.com)—Dua syal milik ulama Palestina, Syaikh Yahya Mohammad Al-Shafei laku terjual Rp 8.5 juta dalam lelang yang digelar di Masjid Taqwa SMP Muhammadiyah 12 Gresik, Jawa Timur, Kamis (9/5/2019).

Seperti dikutip dari pwmu.co, lelang syal ini merupakan rangkaian penggalangan dana kemanusiaan untuk pendirian Rumah Sakit Indonesia di Kota Hebron Palestina yang digelar oleh Lazismu Gresik. Usai menjadi imam dan ceramah tarawih, syal Syaikh Yahya dilelang oleh panitia.

Tawaran lelang tersebut langsung disambar seorang jamaah bernama Edy Herwanto. Dia maju ke depan untuk menyerahkan uang Rp 5 juta sehingga syal Syeikh Yahya pun berpindah ke pundak ke Edy.

Selang beberapa menit, seorang remaja yang diantar oleh sang ibu bernama Nanik Kurniawati (warga sekitar masjid) ikut mendekat dan menyatakan keinginannya untuk memiliki syal yang sama sembari menyerahkan uang Rp 3,5 juta. Sehingga total dua buah syal yang bertuliskan ‘Save Palestine Save Al-Aqsha’ malam itu laku Rp 8,5 juta.

Menurut penuturan penterjemah Muhammad Bagus Seto, mengetahui ada jamaah yang membeli syal-nya dengan harga Rp 5 juta dan Rp 3,5 juta, Syeikh Yahya kaget, lalu berucap, “Masyaallah!” Dia lalu mendoakan kebaikan bagi para donatur, “Semoga Allah memberkahi dan memasukkan ke surga-Nya.”

Pada kesempatan ini, panitia juga mengumpulkan donasi sebesar Rp 55.875.300. Ditambah 100 US Dollar dan 50 Riyal Saudi. “Ini donasi tertinggi dibandingkan penggalangan dana di hari-hari sebelumnya,” ujar Wakil Ketua Lazismu Gresik Taufiqurrahman.* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version