View Full Version
Ahad, 12 May 2019

Dikirim Foto Monyet Bercermin Dirinya, Ini Respon Tak Terduga KH Tengku Zulkarnain

JAKARTA (voa-islam.com)—Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Tengku Zulkarnain kerap medapat perundungan atau bully di media sosial. Kyai Tengku mengaku akun media sosialnya, baik akun Twitter maupun Facebook sering dikirim kalimat-kalimat cacian, maupun gambar-gambar tak sepatutnya.

Hinaan, cacian yang dialamatkan ke akun medsos Kyai Tengku ini adalah konsekuensi dari keaktifan dirinya mengkritik fenomena sosial dan politik di Indonesia.

Terbaru, Kyai Tengku mengaku dikirim foto hinaan kepada dirinya. Foto hinaan tersebut adalah monyet yang tengah bercermin dengan wajah Kyai Tengku.

Respon tak terduga justru ditunjukan Kyai Tengku. Melalui akun Facebook miliknya, Kyai Tengku mengaku tak marah dengan kiriman foto tersebut.

Berikut pernyataannya.

 

Foto Inspiratif

Beberapa kali foto bagus ini dikirim ke akun saya. Kiriman foto itu tidak membuat saya menjadi marah. Kenapa...?

Karena bagi saya, foto itu sangat inspiratif sekali. Dalam pemikiran saya foto itu memiliki arti dan pengajaran yang sangat dalam. 

Perhatikan: Seekor monyet saja sangat merindukan penampilan diri dalam sunnah nabi kita Muhammad SAW. Pakaian para nabi. Pakaian para shahabat nabi. Pakaian orang orang sholih. Pakaian para walisongo. Pakaian para penda'wah Islam di negeri Nusantara ini, pada ratusan tahun yang lalu. Pakaian Para pejuang kemerdekaan RI. Pakaian Para Pendiri Ormasy Islam se Nusantara, bukan pakaian penjajah NKRI...

Membanggakan...! 

Alangkah menyedihkan, jika dalam kenyataan sekarang ini, banyak manusia justru ingin berpenampilan seperti seekor monyet. Pergi kemana mana terbuka aurat, dengan tidak merasa malu sama sekali kepada manusia... 

Semoga foto yang disebarkan mereka ini menjadi pendorong diri kita agar selalu bangga berpakaian sunnah nabi, seperti yang diangan-angankan sang monyet di foto itu.

Amin...

Tengku Zulkarnain

*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version