View Full Version
Jum'at, 12 Jul 2019

MUI Ambon Apresiasi Penutupan Tempat 'Esek-Esek'

AMBON (voa-islam.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengapresiasi kebijakan yang diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk menutup tempat esek-esek atau lokalisasi prostitusi di kota ini. 

Demikian disampaikan Sekretaris MUI Kota Ambon Abdul Manan Latuconsina, usai mengikuti rapat tertutup pembahasan penutupan tempat prostitusi di Balai Kota Ambon, Maluku, Kamis (11/7/2019).

"Tadi hadir semua stakeholder, dinas-dinas terkait, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan, semuanya ada," kata Manan kepada wartawan.

Prinsipnya, tambah Manan, semua stakeholder yang hadir memberikan apresiasi terhadap rencana penutupan lokalisasi Tanjung Batumerah tersebut.

"Kalau istilah pak Sekot, menonaktifkan (penutupan) aktifitas di Kawasan Tanjung Batumerah," jelasnya.

Menurutnya, pembahasan tadi bukan sekedar penutupan semata. Tapi juga membicarakan nasib masyarakat yang sudah terlanjur membangun ekonomi di sekitar kawasan tersebut.

"Yang menarik adalah bukan sekedar menutup, tapi juga mengenai kehidupan masyarakat yang sudah terlanjur membangun ekonomi di sekitar lokasi turut dipikirkan," terangnya.

Dengan demikian, lanjut Manan, tim untuk menangani persoalan penutupan mulai dari pra, pelaksanaan hingga dampaknya nanti akan dibentuk.

"Tim nanti akan dibentuk sehingga dampak yang akan terjadi bisa diminimalisir. Tapi prinsipnya apa yang dilakukan Pemkot Ambon, sangat kami apresiasi," tandasnya.[gatra/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version