View Full Version
Rabu, 31 Jul 2019

Perempuan Muhammadiyah Ambil Peran dalam Ekspedisi Destana Tsunami di Purworejo

PURWOREJO (voa-islam.com)--Muhammadiyah Disaster Management Center di Jawa Tengah terus berpartisipasi dalam kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami segmen Jawa Tengah. Di Purworejo, dua kegiatan istimewa dalam rangkaian Ekspedisi Destana Tsunami dikoordinir oleh aktivis perempuan Muhammadiyah.

Kedua kegiatan tersebut, yaitu pertama, Ngaji Tsunami yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Purworejo di Masjid Jami' Al Hasanah, Jatimalang, Purworejo, Jawa Tengah. Selain ceramah agama, pengajian ini diisi pula dengan pemutaran film dokumenter tentang tsunami.

Kegiatan kedua, pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh RSU Aisyiyah Purworejo kepada masyarakat sekitar Jatimalang dan para relawan yang ada. Frien Erma, Ketua PDA Purworejo, saat diwawancarai terkait kedua kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selama ini ‘Aisyiyah Purworejo memiliki konsen dalam aktivitas pada bidang kesehatan, sosial, pendidikan dan keagamaan.

Saat ditanya terkait dengan pelaksanaan ekspedisi Destana Tsunami Frien Erma menyambut gembira. "Kami mengundang para wali murid sekolah-sekolah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang tinggal di sekitar Jatimalang untuk mengikuti ngaji tsunami," ungkapnya.

Yang istimewa dalam kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami MDMC di Purworejo ini adalah keaktifan semua unsur Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) putri beserta seluruh unsur Persyarikatan yang lain.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version