View Full Version
Rabu, 31 Jul 2019

Komunitas Mangrove Muhammadiyah Gelar Penanaman Mangrove di Ekspedisi Destana Tsunami

KEBUMEN (voa-islam.com)--Komunitas Mangrove Muhammadiyah (KomangMu) gelar kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Lembuparwo, Kebumen dalam rangkaian Ekspedisi Destana Tsunami, 30-31 Juli 2019. Kegiatan penanaman mangrove merupakan giat untuk ikut serta memeriahkan Ekspedisi Destana Tsunami tahun ini. Penanaman mangrove juga dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.IP.

Komunitas Mangrove Muhammadiyah (KomangMu) merupakan komunitas di lingkup Muhammadiyah berbasis kepedulian terhadap lingkungan, yaitu peduli mangrove. Keberadaan KomangMu pada hari itu secara simbolis telah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.IP. dengan ditandai penyematan slayer KomangMu kepada kader – kader Persyarikatan dan sambutan salam – salam dari kepala BNPB Letjen Doni Monardo

Tujuan diadakan kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu pelaksanaan dari misi KomangMu, yaitu pada aspek pendekatan pelaksanaan di lapangan meliputi konservasi denga tujuan untuk mengupayakan solusi penanganan abrasi. Selain itu, pada sisi bidang ekonomi diusahakan penjualan bibit mangrove dengan kuota tertentu kepada pihak – pihak yang membutuhkan.

Adapun KomangMu merupakan komunitas yang tidak mengutamakan sisi organisatoris karena harapannya KomangMu dapat berjalan atas dasar hobby dan kepedulian terhadap lingkungan (mangrove). Kegiatan yang diadakan merupakan bagian dari kebutuhan yang mendesak dan juga kesepemahaman antar personil yang terlibat.

Jika dianggap perlu untuk kedepan kerjasama dengan pihak lain di kegiatan yang akan dilaksanakan, KomangMu akan bernaung pada Majelis Lingkungan Hidup.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version