View Full Version
Senin, 05 Aug 2019

Ketua Umum FPI: Berijtima Adalah Ciri Umat Islam

BOGOR (voa-islam.com)—Ketua Umum Front Pembela Islam KH Shabri Ahmad Lubis mengatakan Ijtima Ulama IV merupakan media musyawarah ulama dalam membahas persoalan bangsa dan negara.

“Pada kesempatan ini, merupakan lanjutan dari kesimlulan hasil Ijtimak Ulama satu, dua, tiga dan hari ini kita akan lanjutkan salurkan pemikiran terbaik ulama untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” ungkap Kyai Shabri kepada wartawan, Senin (5/8/2019) sore di lokasi Ijtima Ulama IV Hotel Lor In, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kyai Shabri mengatakan sebagai bagian dari anak bangsa, ulama memiliki kecintaan kepada NKRI. Sehingga apa pun persoalan NKRI menjadi perhatian para ulama.

“Melihat perkembangan situasi sekarang ini kita sebagai anak bangsa cinta negara dan memikirkan nasib anak cucu ke depan otomatis ulama sebagai benteng NKRI ya mau tidak mau kita harus tuanhkan langkah terbaik bagi keselamatan bangsa ke depan,” jelas Kyai Shabri.

Musyawarah, lanjut Kyai Shabri, merupakan bentuk dari ciri umat Islam. Di antara perkara yang dihadapi manusia hendaknya bermusyawarah, dalam urusan apapun juga.

“Para ulama akan tentukan sikapnya yang akan kita sampaikan pada masyarakat langkah dan yang harus kita lakukan setelah Ijtima agar umat Islam punya arah yang jelas perjuangan dan penegakan keadilan di Indonesia,” kata Kyai Shabri.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version