View Full Version
Senin, 12 Aug 2019

Iduladha di Daerah Bencana

JAKARTA (voa-islam.com)- Perayaan Iduladha setiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan dapat membahagiakan sesama. Melalui ibadah kurban, Iduladha menjadi momen umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus merekatkan silaturahim kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara. 

Menjelang pelaksanaan Qurban tahun 2019 ini lembaga sosial Human Initiative juga telah membuat perencanaan distribusi titik wilayah dan telah menyiapkan stok hewan kurbannya di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia dan berbagai negara. Pendistribusiannya akan dimulai dari hari H dan sampai hari tasyrik ke tiga. 

"Antara lain daerah pendistribusiannya adalah daerah Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan beberapa daerah pelosok di pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan. sedangkan diluar negri di Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina," kata Azi Abdul Aziz, di Depok, Jabar, Ahad.

Selaku ketua panitia qurban menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan qurban nya melalui Human Initiative. 

Kurban para donatur Insyaallah akan disalurkan ke wilayah dan penerima manfaat yang membutuhkan khususnya ke daerah-daerah bencana dan pelosok negri. Selain itu insyaallah yang berkurban akan mendapat laporan berupa foto dan sertifikat qurban 2019,” ia menegaskan.

Kampanye “Insyaallah Qurban” disebutkan tengah memasuki tahap akhir, saatnya untuk mendistribusikannya. Bagi yang belum berkurban, tentunya belum terlambat masih bisa sampai hari tasyrik kedua. Dapat melalui online dengan mengunjungi website donasi qurban yang dimiliki lembaga tersebut.

(Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version