View Full Version
Rabu, 14 Aug 2019

Pesan Imam Masjidil Haram kepada Pengurus DDII Kalteng: Terus Istiqomah di Jalan Dakwah

MEKKAH (voa-islam.com) – Wakil Sekretaris Dewan Da’wah Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah Ustadz Dwi Sulistiyo, S.Sos menghadiri daurah pengajaran bahasa Arab di Mekkah, Arab Saudi selama 49 hari (13/6-31/7/2019).

Materi pelatihan di antaranya metodologi pengajaran bahasa Arab yang efektif untuk orang-orang yang tidak berkomunikasi dalam bahasa Arab.

Di sela-sela pelatihannya, Ust. Dwi bersilaturrahim dengan salah satu imam Masjidil Haram, Syaikh Dr. Faishol bin Jamil Al Ghazzawy.

Saat bertemu dengan Dr. Faishol, Ust. Dwi menjelaskan problematika dakwah di Indonesia.

“Di Indonesia kami berdakwah melawan aliran sesat dan gerakan sekulerisme, pluralisme, liberalisme serta mendakwahi daerah-daerah pedalaman yang sulit akses perjalanannya, konsumi, internet dan listrik,” kata Ust. Dwi seperti dikutip voa-islam.com dari laman resmi dewandakwah.or.id.

Mendengar hal tersebut, Syaikh Faishol berpesan untuk istiqamah.

“Senantiasalah berdoa kepada Allah semoga dapat terus istiqamah di jalan dakwah,” kata Syaikh Faishol yang juga menjabat Dekan Fakultas Syariah di Universitas Ummul Quro, Mekkah.

Dalam pelatihan tersebut, Ust. Dwi bertemu dengan imam-imam lain dan sejumlah muadzin Masjidil Haram yang menyambut peserta daurah. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version