View Full Version
Ahad, 01 Sep 2019

Tahun Baru Islam, Warga Perumahan VGH Bekasi Adakan Pawai Obor

BEKASI (voa-islam.com)--Ratusan warga yang diikuti juga puluhan anak mengikuti pawai obor menyambut 1 Muharram 1441 H. Mereka melantunkan shalawat dan takbir menyambut pergantian tahun hijriah 1440 masuk ke tahun 1441 H.

Terlihat wajah ceria dan bersemangat sambil membawa obor serta atribut busana muslim yang dikenakannya. Orangtua mengiringi anak anaknya, baik yang masih berusia remaja, taman kanak kanak, bahkan ada yang masih balita.

Kemeriahan perayaan tahun baru hijriyah yang diselenggarakan DKM Mushala Al Ikhlas perumahan VGH Ujung Harapan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (31/8) mendapat apresiasi dari ketua DKM Ustaz Syamsul Burhan.

Ustaz Syamsul mengatakan momentum perayaan hijriyah ini ada tiga kesemangatan yang harus diwujudkan. Pertama, kata Syamsul, adalah semangat belajar, marilah kita memasuki bulan baru harus lebih semngat dalam belajar dan menggali ilmu pengetahuan, agar kita tidak diselimuti kebodohan.

Semangat yang kedua, yaitu semangat beribadah. “Pada tahun baru kita tanamkan semangat untuk meningkan ibadah,” tegas dia.

Dan semangat yang ketiga yaitu semangat berjamaah. Syamsul berpesan, “Mari kita wujudkan semangat berjamaah dalam kehidupan ibadah di masjid serta berjamaah di kehidupan sosial.”

Pawai obor dengan tema "Membangun Semangat berjamaah"  diikuti seluruh warga RW 046 yang terdiri dari 13 RT di perumahan Vila Gading Harapan Ujung Harapan Babelan Kabupaten Bekasi.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version