View Full Version
Rabu, 04 Sep 2019

Disertasi Promosikan Seks Bebas Lolos, DPR Minta Presiden Copot Rektor UIN Yogya

JAKARTA (voa-islam.com)—Kontroversi disertasi Abdul Aziz, mahasiswa doktoral UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang menghalalkan seks di luar nikah berbuntut panjang.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid meminta kepada presiden Joko Widodo untuk mencopot jabatan pihak-pihak yang bertanggungjawab atas lolosnya disertasi ini.

“Presiden melalui Menteri agama, diminta mencopot Direktur Pasca Sarjana dan Rektor UIN Sunan Kalijaga dan menggantinya dengan guru besar, yang bukan hanya kredibel dari sisi akedemis, tapi mempunyai kepekaan sosial dan komitmen yang tinggi  kepada Pancasila dan moral bangsa Indonesia,” ungkap Sodik, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan Sodik, semestinya UIN Sunan Kalijaga sebagai lembaga akademisi dan ilmiah mampu mencermati kehidupan masyarakat Indonesia dalam hal ini soal perilaku seks dan pernikahan.

“Jika rektor, direktur Pasca dan promotor yg cerdas dan peka, UIN Sunan Kalijaga harusnya melakukan kegiatan ilmiah untuk mencegah budaya seks bebas dan menghapuskan kekhawatiran orangtua dan masyarakat,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Namun, justru UIN Sunan Kalijaga malah mempromosikan seks bebas. “Akibatnya, UIN Sunan kalijaga melakukan kegiatan ilmiah yang menambah maraknya budaya seks bebas yang bertentangan dengan nilai Pancasila serta  menambah keresahan, kekhawatiran dan ketakutan orangtua/ masyarakat akan budaya seks bebas di luar nikah,” jelas Sodik.

Pada kesempatan ini, Sodik menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tanggap pada kasus ini.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version