View Full Version
Kamis, 12 Sep 2019

BJ Habibie Layak Diberi Gelar Pahlawan

JAKARTA (voa-islam.com)—Bangsa Indonesia kehilangan putra terbaiknya, Prof BJ Habibie. Berbagai pihak menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga RI tersebut.

Ucapan duka cita disampaikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. "Semoga beliau husnul hatimah, diampuni semua dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di surga," ucap Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti pada Rabu (11/9) seperti dikutip dari Muhammadiyah.or.id.

Dikatakan Mu'ti,  Habibie adalah salah satu putera terbaik bangsa yang berjasa besar memajukan pendidikan, riset, dan teknologi. Untuk itu sudah sepantasnya Habibie mendapat gelar pahlawan.

"Pemerintah dapat memberikan gelar pahlawan Bapak Teknologi Indonesia. Prof. Habibie juga layak disebut tokoh demokrasi yang meletakkan dasar-dasar politik modern Indonesia," ucap Mu'ti. 

Selanjutnya, Habibie adalah seorang intelektual Muslim yang tidak hanya berjasa besar dalam mendirikan ICMI, tetapi juga tradisi kesarjanaan di kalangan masyarakat Muslim serta meningkatkan rasa percaya diri umat Islam dalam berbagai bidang.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia sangat kehilangan dengan wafatnya Prof. Habibie. Akan tetapi, Muhammadiyah yakin akan lahir ribuan Habibie muda yang akan melanjutkan perjuangan beliau," tutur Mu'ti.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version